Jenis strategi pemasaran melalui media sosial atau social media marketing (SMM) memang menjadi salah satu pilihan utama untuk memasarkan produk. Inila...
Panduan Strategi TikTok Marketing Untuk Tingkatkan Penjualan
Siapa yang tidak mengenal aplikasi berbagi video TikTok? Dengan pengguna bulanan global lebih dari 1 miliar sejak dirilis pada tahun 2016 lalu (menuru...
Schema Markup: Pengertian, Jenis, Tips dan Cara Membuatnya
Hingga saat ini, sudah ada banyak cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimasi SEO website. Adapun salah satu cara atau strategi yang paling efekt...
7 Jenis Iklan Persuasif (Persuasive Advertising) dan Tips Pembuatannya
Konsep strategi iklan penjualan yang bersifat persuasif atau lebih dikenal dengan persuasive advertising seringkali menjadi pilihan terbaik marketer s...
Peran dan Konsep Pemasaran Holistik (Holistic Marketing) Dalam Mengembangkan Pemasaran Bisnis
Di tengah tren Marketing 5.0 dan lingkungan pemasaran bisnis yang berubah seiring dengan transformasi digital membuat tak sedikit marketer kebingungan...
Manfaat Menggunakan Content Management System (CMS) dan Platform Terbaiknya
Mayoritas marketer yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan strategi pemasaran konten (content marketing) dan/atau ecommerce marketing di era Marketin...
Memahami Apa Itu Iklan Persuasif (Persuasive Advertising) dan Kategori Penerapannya
Upaya memasarkan produk (product marketing) atau layanan (services marketing) tidaklah selalu mudah karena marketer harus membuat kampanye pemasaran a...
Panduan Cara Membuat Internal Link Untuk Optimasi SEO
Ketika kita membahas tentang strategi pemasaran konten (content marketing) di website dengan search engine optimization atau SEO, pasti akan berkaitan...
Pentingnya CPA Marketing Bagi Pemasaran Bisnis dan Cara Menerapkannya
Mungkin tak sedikit marketer yang pernah atau sedang menerapkan strategi pemasaran afiliasi atau affiliate marketing akan mendengar konsep CPA marketi...
Pahami Apa Itu Cost Per Lead (CPL) Untuk Efektivitas Strategi Iklan
Sudah jadi rahasia umum bahwa setiap marketer perusahaan akan melakukan serangkaian strategi pemasaran produk (product marketing) atau layanan (servic...