Setiap perusahaan membutuhkan strategi bisnis (business strategy) untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan bisnis. Terutama di tengah persaingan d...
6 Tahapan Analisis Risiko (Risk Analysis) Dalam Manajemen Perusahaan
Setiap rencana dan tindakan pasti memiliki risiko. Tak terkecuali dalam dunia bisnis, segala perencanaan (business plan), pengelolaan proses bisnis (b...
5 Perbedaan Machine Learning dan Artificial Intelligence (AI)
Perkembangan teknologi membawa pengaruh yang besar bagi setiap perusahaan. Maka dari itu, tak heran apabila kini mayoritas perusahaan dari berbagai ni...
Cara Mengembangkan Customer Base Terbaik Untuk Strategi Pemasaran dan Penjualan
Pelanggan adalah salah satu aset bisnis yang paling berharga dan penting dalam keberlangsungan segala proses bisnis (business process management) yang...
Kenali Jenis-Jenis Sales Tools dan Manfaatnya untuk Proses Penjualan
Apabila Anda berkecimpung di bidang penjualan, tentunya memanfaatkan software atau tools penjualan menjadi salah satu hal yang akan memudahkan pekerja...
Langkah-Langkah Analisis Pelanggan (Customer Analysis) Untuk Optimalkan Upaya Pemasaran
Pada dasarnya, hal terpenting dalam upaya menciptakan proses bisnis (business process management) yang sukses adalah dengan memahami dan memenuhi kebu...
Jenis-Jenis Rasio Profitabilitas (Profitability Ratio) dan Cara Menghitungnya
Setiap perusahaan pastinya memiliki tujuan dan target yang ingin tercapai. Namun, tentunya semua bisnis menginginkan keuntungan atau profit dari setia...
Elemen dan Langkah Utama Manajemen Berbasis Nilai (Value Based Management) Dalam Bisnis
Sebagai seorang pemilik bisnis, pernahkah Anda mendengar atau mungkin familiar dengan prinsip manajemen berbasis nilai atau value based management? Ha...
5 Metode SDLC (Software Development Life Cycle) Terbaik Sepanjang Masa
Proses pengembangan software atau produk perangkat lunak (product development) tidak akan terlepas dari penggunaan metode SDLC atau Software Developme...
Metrik dan Tahapan RFM Analysis untuk Segmentasi Pelanggan secara Efektif
Salah satu jenis analisis data yang kerap digunakan dalam dunia bisnis adalah RFM Analysis, terutama di bidang marketing atau pemasaran. Analisis ini ...