Setiap investasi tentunya memiliki tingkat risiko yang beragam. Begitu pula dengan setiap orang yang memiliki kemampuan berbeda dalam memilih risiko i...
Keuntungan Analisis SOAR untuk Bisnis dan Perbedaannya dengan SWOT
Dalam membangun bisnis, tentunya Anda ingin menggunakan strategi yang tepat untuk mendukung business growth dan development. Anda bisa menggunakan ana...
Tren Influencer Marketing 2023 dan Contohnya untuk Tingkatkan Kesuksesan Campaign
Strategi pemasaran menggunakan jasa influencer atau key opinion leader (KOL) memang sedang populer sebagai tren marketing sejak beberapa tahun terakhi...
Pengertian dan Strategi Mengoptimalkan Time to Market (TTM)
Bagi sebagian besar tim strategi produk atau jasa bisnis, istilah time to market (TTM) mungkin sudah tak asing di telinga. Pasalnya, konsep tersebut s...
Tren Social Media Marketing 2023 : Nano Influencer Hingga Chatbot dan AR
Jenis strategi pemasaran melalui media sosial atau social media marketing (SMM) memang menjadi salah satu pilihan utama untuk memasarkan produk. Inila...
Panduan Strategi TikTok Marketing Untuk Tingkatkan Penjualan
Siapa yang tidak mengenal aplikasi berbagi video TikTok? Dengan pengguna bulanan global lebih dari 1 miliar sejak dirilis pada tahun 2016 lalu (menuru...
7 Jenis Iklan Persuasif (Persuasive Advertising) dan Tips Pembuatannya
Konsep strategi iklan penjualan yang bersifat persuasif atau lebih dikenal dengan persuasive advertising seringkali menjadi pilihan terbaik marketer s...
Ketahui Cara Mengukur Brand Awareness Dengan Amati 8 Metrik Ini!
Kebanyakan marketer berupaya memasarkan produk (product marketing) atau layanan perusahaannya (services marketing) untuk tujuan meningkatkan kesadaran...
Peran dan Konsep Pemasaran Holistik (Holistic Marketing) Dalam Mengembangkan Pemasaran Bisnis
Di tengah tren Marketing 5.0 dan lingkungan pemasaran bisnis yang berubah seiring dengan transformasi digital membuat tak sedikit marketer kebingungan...
Manfaat Menggunakan Content Management System (CMS) dan Platform Terbaiknya
Mayoritas marketer yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan strategi pemasaran konten (content marketing) dan/atau ecommerce marketing di era Marketin...