Kebanyakan marketer berupaya memasarkan produk (product marketing) atau layanan perusahaannya (services marketing) untuk tujuan meningkatkan kesadaran...
5 Cara Efektif Mengurangi Customer Acquisition Cost (CAC)
Setiap perusahaan pastinya memiliki rencana bisnis dan strategi bisnis tertentu dalam upaya mengubah prospek menjadi pelanggan yang membeli produk at...
Tujuan dan Cara Membuat Minimum Viable Product (MVP)
Setiap perusahaan dari beragam niche dan ukuran (baik itu perusahaan startup, bisnis UKM/UMKM, atau perusahaan besar) pastinya ingin mengembangkan pro...
Mengenal Behavioral Segmentation Dan Cara Mengelompokkannya
Tidak peduli seberapa banyak produk atau layanan yang kamu jual dan tawarkan, atau seberapa kecil atau besar bisnis Kamu saat ini, dalam kenyataannya ...
Apa Itu Marketing Qualified Lead dan Manfaatnya
Kamu saat ini adalah seorang marketing, kamu harus mengetahui makna dan penerapan dari Marketing Qualified Lead. Apa itu Marketing Qualified Lead? Dan...
6 Cara Menerapkan Viral Marketing Dengan Efektif Untuk Perusahaan
Apakah kamu pernah mendengar istilah Viral Marketing? Ini adalah salah satu teknik bagaimana sebuah konten atau iklan bisa menjadi viral. Lalu bagaima...
Strategi Meningkatkan Customer Experience Yang Efektif
Pernahkah Anda mendengar istilah Customer Experience? Jika Anda adalah seorang pebisnis, Anda harus mengenal Customer Experience dengan lebih mendalam...
Manfaat Direct Marketing Untuk Pemasaran
Istilah direct marketing ini mungkin sudah tak asing lagi bagi sebagian orang. Karena kita seringkali mengalaminya langsung. Lantas seperti apa direct...
Memahami Perbedaan Marketing Dengan Advertising
Apakah ada perbedaan Marketing dengan Advertising? Bukankah kedua hal ini sama saja artinya digunakan sebagai strategi pemasaran sebuah bisnis? Market...
Cara Menerapkan Strategi Marketing di Bulan Ramadhan
Memasuki bulan ramadhan, pebisnis harus segera mempersiapkan strategi marketing di bulan ramadhan agar bisa memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan ...