Social commerce menjadi salah satu tren social media marketing sejak beberapa tahun terakhir, dan diprediksi akan semakin booming di tahun-tahun selan...
Cara Mengukur Brand Perception dan Manfaatnya untuk Mengembangkan Bisnis
Tahukah Anda kenapa brand perception sangat penting untuk pemasaran? Sebab, tidak peduli seberapa bagus produk atau layanan Anda, nilai yang Anda tawa...
Memahami Strategi Marketing Public Relations (Push, Pull, Pass) Beserta Tujuan dan Fungsinya
Terdapat berbagai macam jenis strategi marketing yang bisa perusahaan terapkan untuk memaksimalkan kampanye pemasaran. Entah itu untuk meningkatkan br...
Strategi Mendapatkan Testimoni Pelanggan (Customer Testimonials)
Ketika merasa senang atau puas (customer satisfaction) setelah menggunakan produk atau layanan suatu brand, tak sedikit pelanggan memutuskan untuk mem...
Panduan Lengkap Penerapan Content Personalization Bagi Marketing
Saat ini, tak sedikit pelanggan mengharapkan mendapatkan pengalaman yang lebih personal (personalized marketing) saat berinteraksi dengan brand terten...
Manfaat dan Jenis Testimoni Pelanggan (Customer Testimonials)
Seiring dengan semakin banyaknya brand yang menawarkan produk atau layanan dengan jenis yang sama, calon pelanggan atau prospek tidak hanya akan menga...
Langkah dan Tips Terbaik Menyusun Lead Generation Funnel 2023
Dalam upaya mendapatkan pelanggan potensial atau prospek, tim marketing dan sales force dari perusahaan B2B (business-to-business) ataupun B2C (busine...
7 Model Customer Segmentation (Segmentasi Pelanggan) untuk Optimalkan Marketing Campaign
Mayoritas konsumen tentunya menginginkan pemasaran yang dipersonalisasi (personalized marketing) dari bisnis Anda. Inilah sebabnya, Anda perlu melaku...
Tren Influencer Marketing 2023 dan Contohnya untuk Tingkatkan Kesuksesan Campaign
Strategi pemasaran menggunakan jasa influencer atau key opinion leader (KOL) memang sedang populer sebagai tren marketing sejak beberapa tahun terakhi...
Panduan Strategi Meningkatkan Email Engagement 2023
Hampir semua marketer akan memanfaatkan platform email sebagai saluran pemasaran untuk mengiklankan atau memasarkan produk (product marketing) dan/ata...