Setiap perusahaan yang berfokus pada operasional bisnis manufaktur (lean manufacturing maupun direct manufacturing) pastinya akan mengelola proses pen...
Fungsi dan Cara Kerja Proses Quality Control untuk Jamin Kualitas Mutu
Semua bisnis tentunya ingin pelanggannya merasa puas. Untuk mencapai kepuasan pelanggan, tentu bisnis harus memberikan produk dan layanan yang berkual...
Peran Penting Product Analytics dalam Mengembangkan Produk
Pada dasarnya, pengembangan produk; baik itu produk fisik (tangible) maupun produk perangkat lunak (intangible) yang sudah jadi atau baru sekedar prod...
3 Tahapan Fraud Triangle untuk Analisis Kecurangan dalam Keuangan Bisnis
Dalam dunia bisnis, fraud triangle menjadi salah satu hal yang amat penting. Sesuai dengan namanya, istilah ini merujuk pada kecurangan yang bisa terj...
3 Tahapan Evaluasi untuk Ukur Tingkat Keberhasilan Bisnis
Saat menjalankan suatu bisnis, salah satu proses yang paling penting dan wajib Anda perhatikan adalah melakukan evaluasi (business valuation). Sebab t...
Ciri-Ciri Perusahaan Siap Scale Up Bisnis dan Strateginya
Dalam dunia bisnis, tentu kita sering mendengar istilah scale up. Mengutip dari Tech Nation, scale up adalah fase pertumbuhan perusahaan ke arah yan...
Human Resource Planning (Perencanaan SDM) : Definisi, Proses, Fungsi, dan Faktornya
SDM atau sumber daya manusia berperan sebagai penggerak utama perusahaan. Sehingga mengembangkan SDM menjadi hal yang wajib untuk perusahaan perhatika...
Product Enablement: Pengertian, Manfaat, dan Pilar Konsepnya
Perusahaan yang fokus mengembangkan hingga menjual produk fisik (product development) seringkali menerapkan berbagai jenis strategi bisnis dalam hal ...
5 Strategi Lead Generation Campaign untuk Hasilkan Prospek Berkualitas
Apakah Anda puas dengan jumlah prospek yang dihasilkan oleh kampanye pemasaran (marketing campaign)? Jika belum, maka Anda perlu mencoba strategi untu...
Contoh Pasar Persaingan Sempurna (Perfect Competition Market) dan Karakteristiknya
Sebagai seorang pelaku bisnis, Anda harus mengetahui kondisi pasar yang akan Anda masuki dan melakukan analisis terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar...