Social commerce menjadi salah satu tren social media marketing sejak beberapa tahun terakhir, dan diprediksi akan semakin booming di tahun-tahun selan...
Cara Mengukur Brand Perception dan Manfaatnya untuk Mengembangkan Bisnis
Tahukah Anda kenapa brand perception sangat penting untuk pemasaran? Sebab, tidak peduli seberapa bagus produk atau layanan Anda, nilai yang Anda tawa...
Memahami Strategi Marketing Public Relations (Push, Pull, Pass) Beserta Tujuan dan Fungsinya
Terdapat berbagai macam jenis strategi marketing yang bisa perusahaan terapkan untuk memaksimalkan kampanye pemasaran. Entah itu untuk meningkatkan br...
Strategi Mendapatkan Testimoni Pelanggan (Customer Testimonials)
Ketika merasa senang atau puas (customer satisfaction) setelah menggunakan produk atau layanan suatu brand, tak sedikit pelanggan memutuskan untuk mem...
Manfaat dan Jenis Testimoni Pelanggan (Customer Testimonials)
Seiring dengan semakin banyaknya brand yang menawarkan produk atau layanan dengan jenis yang sama, calon pelanggan atau prospek tidak hanya akan menga...
Langkah dan Tips Terbaik Menyusun Lead Generation Funnel 2023
Dalam upaya mendapatkan pelanggan potensial atau prospek, tim marketing dan sales force dari perusahaan B2B (business-to-business) ataupun B2C (busine...
Cara Mengoptimalkan Customer Delight untuk Melampaui Ekspektasi Pelanggan
Mampu menghasilkan produk atau jasa yang memenuhi kepuasan pelanggan/target pasar tentunya menjadi tujuan bisnis dari setiap perusahaan. Namun, apabil...
Panduan Cara Meningkatkan Volume Penjualan (Sales Volume)
Dalam setiap metode penjualan, volume penjualan atau sales volume adalah salah satu metrik atau KPI penjualan yang perlu tim penjualan atau salesforce...
Memahami Apa Itu Volume Penjualan (Sales Volume) dan Cara Menghitungnya
Dalam upaya mengukur efektivitas atau kesuksesan proses bisnis, khususnya pengelolaan penjualan, umumnya pelaku bisnis perlu menganalisis dan/atau men...
Pahami Apa Itu Cost Per Lead (CPL) Untuk Efektivitas Strategi Iklan
Sudah jadi rahasia umum bahwa setiap marketer perusahaan akan melakukan serangkaian strategi pemasaran produk (product marketing) atau layanan (servic...